Sunday, September 16, 2012

RUMAH KECIL SEDERHANA BUAT BAHAGIA KELUARGA

Rumah merupakan kebutuhan manusia yang akan terus selalu diinginkan, dirindukan untuk ingin ditempati sekeluarga. Bagus, jelek ... ukuran ... kelihatannya nggak masalah yang rumah bisa ditempati. Nah kalau kita hanya punya rumah minimalis gimana... gak papa lah... buat donk rumah kecil sederhana yang akan membuat bahagia keluarga dan menjadi ahli surga... heheheheh

Tips dan Trik membangun model rumah kecil seederhana / minimalis yang membuat bahagia keluarga :

1. Warna pilih yang terang untuk background ruangan seperti bagian dinding, plafon, lantai.
2. Furnitur khususnya sofa yang mempunyai ukuran yang sedang-sedang saja atau tidak terlalu tinggi, agar terhindar dari kesan menutupi pandangan didalam ruangan itu. Dan disarankan untuk bagian dudukan sofa tidak melebihi lutut. terus jangan yang panjang... kan rumah kecil...
3. Untuk bagian furnitur pilihlah yang tidak banyak sudut, contohnya coffee table kotak, rak televisi, dan sebagainya.
4. Memilih elemen2 yang bisa membuat kesan ruangan terlihat lebih besar contohnya aplikasi cermin besar di dinding sehingga membuat kesan ruangan menjadi luas.
5. Jika ruangan dirasa besar namun tinggi plafond-nya rendah (di bawah 3,2 meter) dapat dipilih curtain dgn motif vertikal, agar kesan plafond tinggi. Gunakan pula warna plafond yg terang saja. Begitu pula sebaliknya.
6. Penggunaan asesoris jangan terlalu berlebih, sebab menjadikan rumah menjadi terkesan semrawut.
7. Alami/ natural seperti gemercik air di ruangan bisa menjadi salah satu pemandangan yang indah dan sekaligus juga bisa sebagai alat terapi untuk membuat pikiran menjadi tenang, Assesoris semacam ini juga sudah banyak dijual jadi mudah untuk mendapatkan.

Nah gimana sudah punya bayangan ...? hidup itu pilihan... gitu deh...

No comments: